Liputan

PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-51

PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-51

Hari Kesehatan Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 12 November tahun ini diperingati secara meriah oleh seluruh insan kesehatan se-Kota Tegal. Dengan mengusung tema “Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri” kali ini RS Mitra Keluarga Tegal didaulat untuk menjadi tuan rumah dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-51 tersebut.

Sejumlah rangkaian acara diadakan demi memeriahkan peringatan HKN tersebut, diantaranya mulai dari perlombaan olahraga antar instansi kesehatan, pelombaan seni dan budaya hingga puncaknya adalah acara Jalan Sehat Bersama yang diadakan pada 08 Oktober 2015 silam. Bertempat di halaman parkir depan RS Mitra Keluarga Tegal, tepat pada hari Minggu tersebut sekitar pukul 06.00 pagi, sejumlah peserta jalan sehat bersama keluarga tampak telah memenuhi area depan dan siap mengikuti rute jalan sehat yang telah ditentukan panitia.

Sekitar 1500 kupon jalan sehat pun didistribudikan kepada seluruh intansi kesehatan jauh-jauh hari sebelum acara jalan sehat dilangsungkan.Usai menyelesaikan rute jalan sehat, peserta diminta untuk mengikuti acara pengundian doorprise yang telah disiapkan panitia.

Sejumlah acara hiburan pun ditampilkan menyelingi acara pengundian agar peserta tidak merasa bosan dan tetap terhibur, seperti penampilan pemenang lomba tari & menyanyi, joget bersama serta masih banyak acara lain yang tak kalah menarik.

Sejumlah doorprise seperti televisi, lemari es, sepeda gunung, dan beragam hadiah menarik lain pun berpindah tangan kepada sejumlah peserta. Pungkasnya acara pengundian doorprise pun ditutup setelah sebuah hadiah utama berupa 1 buah sepeda motor berhasil dibawa pulang oleh peserta yang beruntung.

Peran Penting ASI dan MPASI Bagi Tumbuh Kembang Si Kecil

Peran Penting ASI dan MPASI Bagi Tumbuh Kembang Si Kecil

Tumbuh kembang yang sehat dan optimal diawali dari asupan gizi dan nutrisi yang maksimal dari seorang anak. Pemberian ASI dan MPASI yang tepat sesuai dengan usia dan kebutuhan si Kecil juga turut mendukung proses tumbuh kembang yang optimal.

Sabtu, 24 Oktober 2015 dalam rangka memberikan edukasi dan informasi yang tepat bagi para ibu yang memiliki balita dan sedang dalam masa tubuh kembang, RS Mitra Keluarga Tegal menggelar seminar Awam bertajuk ” Seminar Cerdas : Peran Penting ASI dan MPASI bagi Tumbuh Kembang Si Kecil” dengan menghadirkan dr. Dhani PS Widodo, Sp.A yang merupakan dokter spesialis anak Fulltimer RS Mitra keluarga Tegal dan Maryani Winda, Amd,GZ, ahli gizi sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Dihadiri oleh sekitar 90 peserta, seminar yang bertemakan tentang peran penting ASI beserta MPASI tersebut menarik antusias peserta yang terlihat dari keseriusan mereka mengikuti materi yang dibawakan oleh kedua narasumber.

Tidak sabar untuk segera dapat mengajukan pertanyaan, para peserta pun berebutan giliran ketika sesi tanya jawab dibuka. Satu persatu pertanyaan demi pertanyaan yang disampaikan oleh peserta pun selesai dijawab dengan tuntas oleh narasumber. Para peserta yang masih tampak penasaran maupun belum mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dalam sesi tersebut, dipersilakhan untuk langsung menemui narasumber pada jam praktek mereka.

Seperti biasa, kemeriahan acara pun ditutup oleh pembagian doorprise dan penyerahan hadiah bagi para peserta yang beruntung.