Liputan

LIPUTAN PERISTIWA

VISIT ATMAJAYA

Selasa, 02 mei 2017 Pkl 15.00 19.00 WIB Mitra Keluarga Kemayoran Menerima kunjungan Hospital dari Fakultas Kedokteran Unika Atmajaya Jakarta.

CERAMAH  KESEHATAN

Rabu, 12 April 2017, Mitra Keluarga Kemayoran dan Universitas Paramadina mengadakan sharing kesehatan dengan topik Waspadai Kanker Payudara dengan pembicara Dr. Alfiah Amiruddin, MD, MS (spesialis bedah konsultan payudara) dengan di hadiri oleh staff Universitas Paramadina dan Mahasiswa.

SEMINAR KESEHATAN

Mitra Keluarga Kemayoran bekerjsama dengan asuransi FWD mengadakan acara seminar kesehatan dengan topik Mengenal Penyakit Kulit dan kelamin dengan menghadirkan narasumber dr. Poppy Syafnita, SpKK (spesialis penyakit kulit dan kelamin) bertempat di plaza sentral dihadiri oleh karyawan MayBank sekitar 100 Peserta

EVENT ROICAM

Minggu, 09 April 2017 Mitra Keluarga Kemayoran bekerja sama dengan KECC mengadakan Event Roicam dengan Tema GIVING HOPE THROUGH TOGETHERNESS Pkl. 06.00 10.00 WIB di Lapangan Banteng. Event ini dihadiri oleh beberapa Komunitas Kanker, seperti YKI, CISC dll

SEMINAR KESEHATAN

Sabtu, 08 April 2017,  Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan Seminar kesehatan dengan topik  Pencegahan & Pengobatan Hepatitis A, B dan C Pembicara Dr. Kaka Renaldi, SpPD, KGEH (spesialis Gastroentero – Hepatologi) dan Moderator Dr. Ronald Reagen di R. Auditorium Lt. 6 Mitra Keluarga Kemayoran  dihadiri oleh masyarakat awam yang antusias untuk mendengarkan edukasi tentang hepatitis.

SEMINAR KESEHATAN

Sabtu, 11 Maret 2017 pkl 10.00 -12.00 WIB Mitra keluarga Kemayoran bekerjasama dengan Sinarmas untuk mengadakan seminar kesehatan dengan topik Varises menghadirkan narasumber dr. Alexander Jayadi, SpB(K)V (spesialis bedah pembuluh darah) dari Mitra Keluarga Kemayoran. dalam kegiatan tersebut diadakan pula mini medical check up untuk peserta yang hadir.

SEMINAR KESEHATAN

Selasa, 07 Maret 2017, Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan seminar kesehatan di Wisma Samadi, Klender dengan pembicara Dr. Albertus Sewianto, SpJp dan Dr. Andreas Prasadja RPSGT. Seminar yang dihadiri oleh para pastor di jakarta dan Uskup Jakarta Igt Suharyo. Membehas topik Gangguan Tidur dan Kesehatan Jantung. Tujuan diadakan seminar kesehatan ini agar para rohaniawan khususnya para romo dapat mengetahui pentingnya menjaga kesehatan jantung dan gangguan Tidur yang memang terjadi dikehidupan sehari hari.

SEMINAR KESEHATAN

Seminar Kesehatan Tentang Penyakit Stroke dan Mini Medical Check Up Perum Jamkrindo

Jumat, 24 Febuari 2017  Mitra Keluarga Kemayoran bekerja sama dengan Auransi In Health  mengadakan Seminar Kesehatan dengan topik Stoke  menghadirkan narasumber dr. Mardjono Tjahjadi, SpBS ( spesialis  bedah syaraf) dari Mitra Keluarga Kemayoran. Bertempat di Ged. Jamkrindo, Lt. 10 Kemayoran . seminar ini dihadiri oleh Karyawan dari Jamkrindo yang berantusias untuk mendapatkan edukasi mengenai Stroke, serta adanya pemeriksaan mini Medical Check Up dari Mitra Keluarga Kemayoran.

SEMINAR ILMIAH AKREDITASI IDI

“BRAIN TUMOR : CURRENT MANAGEMENT & FUTURE DIRECTION”

Kamis, 23 Febuari 2017 Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan seminar ilmiah akreditasi IDI dengan Judul Brain Tumor : Current Management & Future Direction”  di R. Auditorium Lt. 6 Mitra Keluarga Kemayoran, dengan menghadirkan narasumber dr. Parlin Susanto, SpS (spesialis syaraf), dr. Mardjono Tjahjadi, SpBS (spesialis Bedah Syaraf), & dr. Krisandi Susanto, SpRad.

SEMINAR KESEHATAN KENALI KANKER SERVIKS

Sabtu, 11 Febuari 2017 Mitra keluarga bekerja sama dengan GSK mengadakan seminar kesehatan berjudul Kenali Kanker Serviks menghadirkan narasumber dr. Liva Wijaya SpOg (spesialis kebidanan & penyakit kandungan) dari Mitra Keluarga Kemayoran  pada pukul 09.00 – 12.00 Wib di R. Auditorium Lt.6. selain mendapat edukasi tentang serviks, ada juga sharing pengalaman dari para peserta yang hadir. seminar diakhiri dengan pembagiaan Doorprize berupak paket bingkisan dari Mitra Keluarga Kemayoran

SEMINAR KESEHATAN BCA PRIORITAS

Senin, 07 Febuari  2017 Mitra Keluarga Kemayoran bekerja sama dengan BCA prioritas mengadakan Seminar Kesehatan Awam ” Sleep Apnea” dengan menghadirkan narasumber dr. Andreas Prasadja, RPSGT (praktisi kesehatan tidur) dari Mitra Keluarga Kemayoran, Bertempat di Restoran Amarin, Kuningan.  serta mengadakan pemeriksaan tensi dan gula darah sewaktu.

SEMINAR KESEHATAN AWAM

KAKI SEHAT BEBAS VARISES

Sabtu, 21 Januari 2017 Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan Seminar Kesehatan Awam ” Kaki Sehat Bebas Varises ” dengan menghadirkan narasumber dr. Alexander Jayadi, SpB(K)V & dr. Satrio Tjondro, SpKFR dari Mitra Keluarga Kemayoran. Bertempat di Auditorium Lt.6 Mitra Keluarga Kemayoran. seminar ini dihadiri oleh masyarakat awam yang berantusias untuk mendapatkan edukasi mengenai varises, dalam acara tersebut diadakan sesi tanya jawan dan di akhiri oleh pembagian doorprize serta grandprize berupa paket pemeriksaan MCU.

SEMINAR NATIONAL KESEHATAN 2016

“MELALUI GENERASI BERENCANA : KENALI, WASPADAI & LINDUNGI REMAJA DEMI    TERCAPAINYA INDONESIA TANPA KEKERASAAN SEKSUAL”

Sabtu, 19 November 2016 Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan Seminar National Kesehatan dengan menghadirkan narasumber dr. Laurentius Panggabean, SpKJ(spesialis kedokteran jiwa) dari Mitra Keluarga Kemayoran. Bertempat di Fakultas Kesehatan UI Depok. dihadiri 185 peserta mahasiswa dan umum  yang mengikuti seminar ini.

Kamis, 10 November 2016   Mitra Keluarga Kemayoran menghadiri dalam acara pembukaan Pameran Foto & Takshow  karya Margareth Horhoruw  dengan Tema SADARI (kenali tubuhmu sadari adanya kelainan) dan menghadirkan narasumber yaitu

  1. Dr. Alfiah amiruddin, MD, MS ( spesialis Bedah Payudara Mitra Keluarga kemayoran)
  2. Dr. Ir. Karlina Supell, Msc. SFT Driyarkara
  3. Dr. Marzenia Primawati, Penyintas Kanker Payudara
  4. G. Eko Pramuya, Suami Penyintas Kanker Payudara

Ceramah Kesehatan ” CONGENITAL ANOMALIES & PEDIATRIC SURGERY”

Selasa, 02 November 2016  Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan Ceramah Kesehatan bersama dengan Puskesmas Kebon Kosong, dengan topiik Congenital Anomalies & Pediatric Surgery menghadirkan narasumber yaitu Dr. Ruankha Billommi, SpBA (spesialis bedah anak) . kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat awam.

Seminar & Workshop Ilmiah Mitra Keluarga Group

Mitra Keluarga Bekerja sama dengan Pfizer mengadakan Seminar & Workshop Ilmiah Mitra Keluarga Group  dengan Topik ” Strategy to Limit Antibiotic Resistance” sabtu, 15 Oktober 2016 di Hotel Harris Kelapa gading menghadirkan Narasumber

  1. Dr. Anis Karuniawaty, SpMK(K)Phd
  2. Dr. Frans Pangalila, SpPD_KIC
  3. Dr. Adityo Susilo, SpPD-KPTI

 

Health Talk KIE Indonesia

Mitra keluarga Kemayoran bekerjasama dengan PT. Wanna Arta untuk mengadakan health talk dengan topik Faringitis Akut dan Penanganannya menghadirkan pembicara dr. Ronald Reagen di Kumon Indonesia Jl. Ahmad Yani, Utan Kayu Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh para karyawan dari PT. Kumon, dan mereka Begitu antusias dengan adanya edukasi tentang faringitis. serta adanya diskusi dan tanya jawab dan penutupan diakhiri dengan dibagikan Souvenir menarik dari Mitra Keluarga Kemayoran.

JAKARTA GOES PINK 2016 Minggu, 09 Oktober 2016 at Altiva Business Park, Sunter

Kegiatan ini merupakan kampanye peduli kanker payudara tersebut diikuti sekitar 500 orang. Merupakan kali kedua Jakarta Goes Pink digelar. Mitra Keluarga Kemayoran ikut berpartisipasi dalam acara Jakarta Goes Pink.  diadakan jalan kaki bersama ini juga diikuti berbagai kalangan diantaranya penderita kanker payudara, para survivor dan masayarakat yang peduli kanker payudara.

Sebagian dari ibu hamil tidak pernah memeriksakan kehamilannya karena berbagai alasan. Edukasi seputar kehamilan baik  bagi ibu hamil sangat diperlukan untuk memberikan pengetahuan mengenai kehamilan. Dengan pengetahuan tersebut diharapkan ibu akan termotivasi kuat untuk menjaga diri dan kehamilannya dengan menaati nasehat yang diberikan tenaga kesehatan. Sehingga ibu dapat melewati masa kehamilannya dengan baik dan menghasilkan bayi yang sehat.

Kamis, 29 September 2016 Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan edukasi tentang seputar kehamilan yang mengahadirkan narasumber Dr. Liva Wijaya, SpOG ( spesialis kebidanan & kandungan) di Puskesmas Sunter Jaya II.

 

 

Health Talk ” Deteksi Dini Serangan Jantung” selasa, 27 September 2016 di MNC Life menghadirkan narasumber dr. Vireza Pratama, SpJP, FIHA (Spesialis Jantung ) dari Mitra Keluarga Kemayoran,

Health Talk ini banyak memberikan edukasi tentang kesehatan jantung kepada seluruh karyawan yang ada di MNC Life.

Coorporate Gathering 22 September 2016 di Ak Mani Hotel, Menteng Jakarta

Mitra keluarga Kemayoran mengadakan Coorporate  Gathering dengan mengundang para rekanan baik rekanan asuransi maupun rekanan perusahaan. topik yang dibahas adalah Mengenal Lebih Dalam Aneurisma Aorta Abdomen & Penanganannya dengan menghadirkan narasumber yaitu dr.  Alexander Jayadi , SpB(K)V spesialis Bedah Pembuluh Darah dari Mitra Keluarga Kemayoran.

SEMINAR KESEHATAN AWAM ” DETEKSI KELAINAN OTAK & STROKE”

Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan seminar kesehatan awam di adakan pada 17 September 2016  dengan judul Deteksi Kelainan Otak & Stroke bersama dengan Narasumber  dr. Mardjono Tjahjadi, SpBS ( Spesialis  Bedah saraf) dan moderator : dr. Ronald Reagen

Acara seminar yang berlangsung mulai 09.00-12.00 dihadiri sekitar 180 peserta, seminar ini juga memberikan pengetahuan begitu besar terhadap penyakit otak & Stroke.  Seminar awam ini mendapat sambutan yang baik,  terlihat dari banyaknya peserta yang datang dan juga pertanyaan langsung mengenai penyakit seputar jantung.

Seminar kesehatan awam ini diakhiri dengan pengundian  Grand Doorprize  berupa Pemeriksaan Deteksi Kelainan Otak & Stroke  dari Mitra Keluarga Kemayoran dan hadiah doorprize lainnya.

Mitra Keluarga Kemayoran  dan KECC mengadakan Seminar Kesehatan Awam dengan topik Mengenal Nyeri Perut Pada Anak yang dilaksanakan tanggal 03 September 2016 mengahadirkan narasumber  dari Mitra Keluarga Kemayoran yaitu dr. Rudi Hartono SpA (spesialis anak) dengan moderator dr. Winda. 

seminar ini memberikan edukasi yang bermanfaat bagi orangtua bagaimana cara mengatasi nyeri perut pada anak. para peserta sangat antusias dengan  mengadakan diskusi dan tanya jawab. Mitra Keluarga kemayoran juga memberikan doorprize dan hadiah menarik bagi peserta.

 

Bantuan Dasar Hidup (BHD) 

Bantuan Dasar Hidup 01 September 2016 dengan narasumber Dr. Bobby Fildian S,  di ASEKMA Donbosco Pulomas yang dihadiri oleh mahasiswi mahasiswi dari Donbosco.

Bantuan hidup dasar terdiri dari beberapa cara sederhana yang dapat membantu mempertahankan hidup seseorang untuk sementara. Beberapa cara sederhana tersebut adalah bagaimana menguasai dan membebaskan jalan nafas, bagaimana memberikan bantuan penafasan dan bagaimana membantu mengalirkan darah ke tempat yang penting dalam tubuh korban, sehingga pasokan oksigen ke otak terjaga untuk mencegah matinya sel otak.

Outbond & Gathering Survivor Cancer

Lebihdari 150 peserta survivor Cancer dan keluarga berkumpul pada hari selasa-rabu 16-17 Agustus 2016 di wisma lokawiratama Cisarua, Bogor. Outbond & Gathering Survivor Cancer” MERDEKA DARI KANKER” yang diselenggarakan oleh Mitra Keluarga Kemayoran, CISC, dan Oink Shimmerink adalah acara kebersamaan dengan penuh kegembiraan & Optimisme dalam mengahadapi kanker. Acara ini juga mengadakan edukasi kesehatan di sekolah Keehatan Al-Ikhlas, lebih dari 200 peserta siswa siswi sangan antusias dengan kegiatan edukasi kesehatan ini membahas tentang darurat kanker payudara kartini Indonesia dengan pembicara Dr. Alfiah Amiruddin, MD, MS (spesialis Bedah Payudara).

Para survivior cancer juga dapat menikmati kemeriahaan dengan pembukaan tarian dari CISC, Games memperingati hari kemerdekaan, senam yoga dari Pink Shimmerink serta adanya edukasi kesehatan dengan pembicara Dr. Liva Wijaya, SpOG dan Dr. Maisie M.E Johan, SpRAD yang membahas tentang Deteksi Dini Kanker Serviks. Mitra Keluarga Kemayoran dan CISC juga memberikan Doorprize menarik dan Grand Doorprize yaitu Paket MCU Women Health.

 

 

Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan prenatal class yang setiap bulannya menghadirkan Dokter Spesialis untuk memberikan edukasi prenatal class.

Sabtu, 20 Agustus 2016 pkl 07.00-09.00 WIB  Prenatal class kali ini dengan narasumber Dr. Anisah M. Saleh (speslialis anak) yang membahas tentang Manfaat ASI.

SEMINAR KESEHATAN AWAM ” DETEKSI DINI SERANGAN JANTUNG”

Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan seminar kesehatan awam di adakan pada 23 Juli 2016  dengan judul Deteksi Dini Serangan Jantung  bersama dr. Vireza Pratama, SpJP, FIHA ( Spesialis Jantung & Pembuluh Darah) dan moderator : Dr. Irenne Ferlanika

Seminar kesehatan ini dimuai dengan sambutan dari Dr. Irene Girsang selaku (Asst Manager Humas &  Marketing Mitra Keluarga Kemayoran)

Acara seminar yang berlangsung mulai 09.00-12.00 dihadiri sekitar 225 peserta, seminar ini juga memberikan pengetahuan begitu besar terhadap penyakit Jantung.  Seminar awam ini mendapat sambutan yang baik,  terlihat dari banyaknya peserta yang datang dan juga pertanyaan langsung mengenai penyakit seputar jantung. Seminar kesehatan awam ini diakhiri dengan pengundian  Grand Doorprize  berupa paket MCU Deteksi Jantung Koroner dari Mitra Keluarga Kemayoran dan hadiah doorprize lainnya.

BUKA BERSAMA KOMITE MEDIS MITRA KELUARGA KEMAYORAN 23 JUNI 2016

Sosialisasi Medical ” Good Clinical Governance Implemtation by Prof DR. dr Herkutanto, SpF (K), SH, LLM, Fadm. Kamis, 23 Juni 2016 pkl : 17.00 – 19.00 di Mitra Keluarga Kemayoran R. Auditorium Lt.6

BUKA BERSAMA & HEALTH TALK 22 JUNI 2016

 

Pada hari Rabu, 22 Mei 2016 Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan acara Buka Puasa dan Health Talk yang diadakan di Hongkong Café – Menteng,  pada pkl. 15.00 – 19.00 WIB, buka puasa dan health talks diisi dengan edukasi dari Dr Taswin Prawira, SpPD (Spesialis Penyakit Dalam) dengan moderator Dr Irene Ferlanika,  membahas Seputar Masalah Pencernaan dan Penanganannya. Acara tersebut dihadiri oleh rekanan dari Perusahaan dan Asuransi serta media cetak, cukup antusias menyimak dan berkonsultasi langsung dengan Dr Taswin Prawira, SpPD.

 

Mitra Keluarga kemayoran juga memberikan Doorprize dan Grandprize menarik bagi rekanan yang sudah hadir pada acara tersebut.

SEMINAR KESEHATAN AWAM ” WASPADAI TANDA-TANDA SERANGAN JANTUNG, GANGGUAN REPRODUKSI PADA WANITA & PENANGANAN BATU GINJAL TANPA OPERASI”

Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan seminar di hotel Santika Bangka- Pangkal Pinang sabtu, 28 Mei 2016, dengan Topik ” Waspadai tanda-tanda serangan jantung, gangguan reproduksi pada wanita & penanganan batu ginjal tanpa operasi ” Seminar ini dengan narasumber :

  1. dr. Ekarini Aryasatiany, SpOG (K)
  2. dr Med. S. Halim, SpU
  3. dr. Vireza Pratama, SpJP, FIHA

Seminar kesehatan ini dimuai dengan sambutan dari Dr. Margareta Susi, MPH selaku (Direktur Mitra Keluarga Kemayoran)

Acara seminar yang berlangsung mulai 19.00 – 21.00 dihadiri osekitar 200 peserta, seminar ini juga memberikan pengetahuan begitu besar terhadap penyakit Kandungan, Saluran Kemih, dan Jantung.  Seminar awam ini mendapat sambutan yang baik,  terlihat dari banyaknya peserta yang datang dan juga pertanyaan langsung mengenai penyakit reproduksi wanita, saluran kemih dan jantung. Seminar kesehatan awam ini diakhiri dengan pengundian Doorprize dari Mitra Keluarga Kemayoran

SIMPOSIUM ILMIAH IDI BANGKA-PANGKAL PINANG 28 MEI 2016

Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan Simposium Ilmiah IDI di hotel Santika Bangka- Pangkal Pinang sabtu, 28 Mei 2016, dengan Topik ” Manajemen terkini tumor pada wanita, batu ginjal & infeksi saluran kemih serta penanganan terkini acute coronary syndrome” dengan narasumber :

  1. dr. Ekarini Aryasatiany, SpOG (K)
  2. dr Med. S. Halim, SpU
  3. dr. Vireza Pratama, SpJP, FIHA

Simposium ini dibawakan oleh Dr. Eva,  dengan sambutan dari Dr. Margareta Susi, MPH selaku (Direktur Mitra Keluarga Kemayoran) dan Dr. M. Subuh selaku ( Ketua IDI Pangkal-Pinang)

Acara simposium yang berlangsung mulai 09.00- 12.00 dihadiri sekitar 95 peserta,  acara ini mendapat sambutan yang baik,  terlihat dari banyaknya peserta dokter- dokter yang datang dan juga pertanyaan langsung mengenai penyakit reproduksi wanita, saluran kemih dan jantung.

Simposium ini juga dimeriahkan dengan Grand Prize Home Appliant dan berupa doorprize menarik. Acara dilanjutkan makan siang dan ramah tamah.

CUCI TANGAN ( HANDHYGINE) 2016 MITRA KELUARGA KEMAYORAN

Meriahnya lomba handhygine di mitra keluarga kemayoran periode 2016, lomba handhygine meliputi lomba poster cuci tangan, audit dan cerdas cermat. 

 

SEMINAR KESEHATAN MENGENAL LEBIH DEKAT PENYAKIT DIABETES & KOMPLIKASINYA

Pada hari sabtu, 21 Mei 2016. Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan seminar kesehatan “ Mengenal lebih dekat penyakit diabetes dan komplikasinya” dengan pembicara Dr dr F Eliana Taufik, SpPD KEMD dan Dr Alexander Jayadi, SpB(K)V

Dan moderator Dr Agus. Seminar kesehatan ini bekerjasama dengan KECC kalbe farma, peserta yang hadir lebih dari seratus dan antusias bertanya kepada Dr dr Eliana dan Dr Alexander. Acara ditutup dengan pembagian doorprize dari KECC dan Mitra Keluarga berupa Pemeriksaan Gratis HBA1c dan Kolesterol.

 

 

 

KEMAYORAN SEHAT II (CAR FREE DAY 15 MEI 2016)

Dalam rangka memeriahkan Car Free Day di wilayah Kemayoran, Mitra Keluarga Kemayoran bekerja sama dengan PPKK ( Pusat Pengelola Komplek Kemayoran ) mengadakan acara Kemayoran Sehat II ( Senam & Talkshow Diabetes) 15 Mei 2016 di Jl. Benyamin Sueb ( depan patung ondel- ondel ) dengan Tema ” Cegah, Obati & Lawan Diabetes” dengan pembicara Dr dr F. Eliana Taufik, SpPD, K-EMD ( Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Endokrin Metabolik & Diabetes. acara ini memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pencegahan & pengurangan dampak dari penyakit diabetes.

Mitra Keluarga Kemayoran juga mengadakan bakti sosial melakukan pemeriksaan gratis yaitu gula darah sewaktu dan konsultasi gizi. dan doorprize dari Mitra Keluarga Kemayoran yaitu pemeriksaan HBa1c + Kolesterol & Pemeriksaan Bonedensitometry 3 Organ

Acara Kemayoran Sehat II ini juga mengadakan senam diabetes dari Mitra Mitra Keluarga Kemayoran, Senam Zumba oleh Etta, serta mengadakan Demo masak makanan sehat bersama Chef Ari Galih, serta tersedia bazar buah & beras yang memberikan kemudahan masyarakat untuk bisa berbelanja bahan makanan pokok.

Outbond Mitra Keluarga Kemayoran 2016

Dalam Rangka HUT Mitra Keluarga Kemayoran ke 18 th. seluruh karyawan & dokter mengadakan outbond di Citatih, Sukabumi.

Outbond ini juga meningkatkan keakraban antara karyawan dan dokter di Mitra Keluarga Kemayoran. Acara ini juga semakin meriah dengan adanya Grand Doorprize yang cukup menarik.

Bakti Sosial PT.Mensa Group

 

 

Mitra Keluarga Kemayoran bekerjasama dengan PT.mensa Groupmengadakan bakti sosial pada tanggal sabtu,02 april 2016 di mulai pukul 07.00-15.00 di Semper, Cilincing.

Mitra Keluarga Kemayoran, memberikan pelayanan pemeriksaaan kesehatan gratis bagi penduduk sekitar.

JICT & Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan Seminar Kesehatan yang diadakan pada tanggal 13 April 2016 di Jakarta International Container Terminal ( JICT) dengan tema ” Waspadai Kanker Payudara Pada Wanita” dengan Narasumber Dr. Alfiah Amiruddin, MD, MS

Mitra Keluarga Kemayoran juga memberikan pemeriksaan gratis  gula darah sewaktu bagi peserta seminar.

Seminar Kesehatan Kementrian Hukum dan HAM

Seminar Kesehatan ” Waspadai Kanker Payudara Pada Wanita” dengan Nara sumber Dr. Alfiah Amiruddin, MD.MS, seminar ini diadakan di Ged.Centra Mulia Lt.6, Jl.Rasuna Said,Kuningan

Jumat, 13 Februari 2015, Senayan city

lip-senayan-city

Tepatnya pada hari jumat, 13 Februari 2015, RS Mitra Kemayoran bekerjasama dengan Fitness First dan Pink Schmeric mengadakan Talkshow Kesehatan dengan waspadai Kanker Payudara sejak dini dengan pembicara Dr Alfiah Amiruddin, MD, MS (Spesialis Bedah Konsultan Payudara) bertempat di Senayan City.

Acara tersebut menghadirkan Nanet Jacobus dan Maya Achmad seorang penderita kanker payudara dan survival dan dimoderatori oleh Gerry presenter dari radio Female, Nanet Jacobus dan Maya menceritakan bagaimana mereka mengetahui bahwa mereka terkena kanker payudara dengan berkonsultasi dan bagaimana mereka melaluinya dengan melakukan kegiatan – kegiatan yang begitu dahysatnya.

Acara ditutup dengan senam dari Fitness First dan live music tepat pada pukul 16.00 Wib.

Car Free Day 2016

 

Dalam rangka memeriahkan Car Free Day diwilayah kemayoran, tepatnya pada hari minggu, 20 Maret 2016 Mitra Keluarga kemayoran bekerjasama dengan P2KK (Pusat Pengelolaan Kompek Kemayoran) mengadakan bakti social dengan melakukan pemeriksaan – pemeriksaan Gratis seperti gula darah sewaktu, kolesterol dan lemak, acara yang dimulai pukul. 05.30 – 09.00 WIB didepan patung ondel – ondel atau tepatnya di depan apartemen Pallazo.

 

Acara juga dimeriahkan senam Zumba yang dihadiri oleh artis Liza Nathalia dan ceramah kesehatan oleh Dr F Eliana Taufik, SpPD-KEMD, (Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Endokrin dan Metabolik).

talkshow 24 oktober

Talk show dan Fashionshow di Plaza Senayan

Pada hari sabtu tepatnya tanggal 24 Oktober 2015, di Plaza senayan, RS Mitra Kemayoran berpartisipasi memeriahkan acara Breasct Cancer Awareness bekerjasama dengan Pink Schmer Inc, .

Acara yang dimeriakan Band dari Malik Band, Testimoni dari Survivor Breast Cancer dan Fashionshow dari Hijab Sabin. Acara tersebut juga dimeriahkan dance dari CISC dan Doorprize dari berbagai sponsor.

Current and Future Indonesian Healthcare System

Current and Future Indonesian Healthcare System

Dr Alfiah Amiruddin, MD, MS (Spesialis Bedah Konsultan Payudara) memberikan pendapatnya pada acara 3rd Congress Of Indonesian Diaspora Bakti Bangsa yang diselenggarakan pada tanggal 12 – 14 Agustus 2015 di Hotel Bidakara, Gatot Subroto.

Acara tersebut dihadiri dari berbagai negara dan para mentri, pada acara ini dr Alfiah mengemukakan bagaimana beliau belajar menjadi dokter spesialis di luar negeri dan kembali ke Indonesia dengan berbagai kesulitan untuk praktek di Indoneia dengan berbagai polemik peraturan kedokteran di Indonesia yang belum jelas.

Haraoan dr Alfiah kepada pemerintah di Indonesia, semoga dengan adanya pendapat atau sharing dari dr Alfiah dapat bermanfaat bagi dokter – dokter yang bersekolah diluar dan kembali ke Indonesia untuk memberikan ilmunya tidak mendapatkan kesulitan kembali.

lomba fotogenik

lomba fotogenik

Pada hari sabtu tanggal 15 Agustus 2015, RS Mitra Kemayoran mengadakan lomba foto genik 2015 yang diikuti lebih dari 50 peserta dengan kriteria usia 3 – 5 tahun dengan tema “Cita – Citaku”.
Acara fotogenik diisi dengan edukasi cuci tangan dan badut cila cilo milik Shanghiang Kalbe.

Acara dimulai pkl. 09.00 – 12.00 Wib, foto didampingi oleh orang tua, waktu diberikan untuk bergaya masing – masing 5 menit. Sebagai juri dari lomba tersebut adalah dokter anak RS Mitra Kemayoran dr. Anisah M. Saleh, SpA dan diisi edukasi tentang vaksinasi dan imunisasi.

donordarah

Donor darah

Setiap 3 (tiga) bulan sekali RS Mitra Kemayoran mengadakan acara Donor Darah bekerjsama dengan PMI Jakarta Pusat dan Lionsclub Sunter dan tepatnya pada hari kamis, tanggal 30 Juli 2015 ini RS Mitra Kemayoran menyelenggarakan acara Donor Darah yang diikuti oleh 100 peserta dari pukul 08.30 – 12.00 Wib.

Acara donor darah berikutnya akan diadakan kembali pada hari Kamis, 29 Oktober 2015. Pkl. 08.30 – 11.30 Wib. Semoga dengan diadakannya acara donor darah ini dapat membantu PMI dan RS Mitra Kemayoran memenuhi kebutuhan donor di PMI.

bazar-murah

Memeriahkan bulan Puasa menyambut hari lebaran Idul Fitri 1436 H, RS Mitra Kemayoran bekerjasama dengan P2KK (Pusat Pengelola Kawasan Kemayoran) mengadakan Bazaar murah tanggal 7,8 Juli 2015.

Bazaar yang didukung oleh bahan – bahan sembako, baik Indogrosir, Indomaret, dan perusahan –perusahaan yang berada diwilayah kemayoran.

RS Mitra Kemayoran berpartisipasi untuk pemeriksaan Cek lemak, Tekanan Darah, Gula darah sewaktu, dan berat badan RS Mitra Kemayoran sendiri bekerjasama dengan PT Shanghiang Perkasa, Tbk.

Bazaar yang dihadiri oleh petugas – petugas P2KK dan masyarakat sekitar kemayoran banyak yang mengunjungi Bazaar tersebut.

seminar-kesehatan

Seminar Keseahatan “Tumor Otak”

Pada hari Sabtu, 11 Juli 2015, RS Mitra Kemayoran bekerjasama dengan CISC mengadakan Seminar kesehatan dengan topik , “Tumor Otak” pembicara Dr. Mardjono Tjahjadi, SpBS (Spesialis Bedah Syaraf) di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jl Bekasi Timur Jatinegara. Acara yang dihadiri oleh peserta CISC dan Anggota jemaat gereja, sebelum memulai acara seminar kesehatan anggota CISC mengadakan Dansa cukup meriah.

Dr Mardjono Tjahjadi, SpBS menjelaskan tentang gejala – gejala tumor otak, pencegahan dan penanganannya. Banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta yang begitu antusias sehingga waktu tidak mencukupi untuk membahas tumor otak.

ezgif.com-maker (1)

Pembukaan Heart and Vascular Clinic RS Mitra Kemayoran

Disadur dari Tabloid Harapan Indah 123/XI/Juli 2015.

RS Mitra kemayoran (RSMKmy) terus mengadakan berbagai terobosan dibidang kesehatan . Salah satunya dengan pelayanan Angiografi. Karena itu, untuk memperkenalkan pelayanan tersebut kepada masyarakt, RSMK mengadakan pembukaan Heart and Vascular Clinic, Rabu (10/6) bertempat di ruang Auditorium lantai 6 RS Mitra Kemayoran.

Acara tersebut dihadiri sekitar 170 undangan yang terdiri dari rekanan perusahaan Asuransi, dokter – dokter, dan pasien. Acara diawali dengan penampilan dance hand hygiene, sambutan Direktur RS Mitra Kemayoran Dr. Esther M. Ramono, MM kemudian profil Angiografi Heart and Vascular Clinic, dan Testimoniii pasien yang telah dikateterisasi jantung.

“Mengingat banyaknya penanganan kasus penyakit jantung di RSMKY maka dibangunlah unit Angiografi. Kami telah lama mengharapkan hadirnya pelayanan Angiografi disini, agar bisa memberikan pelayanan yang lebih lengkap untuk masyarakat.

Terima kasih atas dukungan masyarakat dan pihak yang telah mendukung, sehingga Grand Opening Heart and Vascular Clinic kami ditangani tim dokter yang mumpuni, yakni dr Albertus, dr Fireza Pratama, dan dr Alexander Jayadi, ujar dr Esther.
Selanjutnya, acara diakhiri dengan pengundian doorprize, berupa satu unit DVD Player dan Satu Unit tablet.

“Pengaruh Mendengkur Mempengaruhi Resiko Serangan Jantung
dan Stroke”

liputansimposium

Liputan

Pada hari sabtu, 25 April 2015, RS Mitra Kemayoran mengadakan Simposium Ilmiah Akreditasi IDI dengan topik : “Pengaruh mendengkur mempengaruhi resiko serangan Jantung dan Stroke dengan pembicara ; dr. Andreas Prasadja, RPSGT, dr Albertus Sewianto, SpJP dan dr. Yohanes Yani, SpS.

Acara yang dihadiri lebih dari 100 peserta dokter – dokter dan para medis, begitu antusias mendengarkan topik yang dibahas, yang pada dasarnya pengaruh mendengkur berefek begitu besar terhadap penyakit jantung dan stroke.

Mendengkur sesungguhnya tidak berdampak buruk secara langsung pada jantung. Mendengkur adalah bentuk dari gangguan tidur, ‘sleep apnea’. Sleep Apnea adalah kondisi dimana Anda secara periodik berhenti bernafas saat tidur, menyebabkan kadar oksigen dalam darah berkurang. Hal ini akan membuat jantung bekerja lebih keras dan merusak kualitas tidur

Sebuah penelitian terbaru juga mengungkapkan bahwa orang yang memiliki kebiasaan mendengkur lebih berisiko terkena stroke fatal dibandingkan dengan orang yang tak mendengkur saat tidur.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengalami lebih dari 25.000 orang. Mereka menemukan bahwa orang yang mendengkur lebih berkemungkinan mengalami pembekuan darah dan penyumbatan pembuluh darah yang bisa berujung pada stroke
Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa orang yang memiliki kebiasaan mendengkur lebih berisiko terkena stroke fatal dibandingkan dengan orang yang tak mendengkur saat tidur.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengalami lebih dari 25.000 orang. Mereka menemukan bahwa orang yang mendengkur lebih berkemungkinan mengalami pembekuan darah dan penyumbatan pembuluh darah yang bisa berujung pada stroke

Simposium ini juga dimeriahkan dengan Grand Prize pemeriksaan MCU paket Top Eksekutive GRATIS dan berupa doorprize menarik. Acara dilanjutkan makan siang dan ramah tamah.

valentine

Dalam rangka merayakan hari kasih sayang kepada pasien di RS Mitra Kemayoran, kami dari manajemen memberikan setangkai bunga mawar untuk pasien – pasien di ICU(Intermediate Care Unit) dan Klub Diabetes RS Mitra Kemayoran.

Sedangkan untuk pasien – pasien rawat inap diberikan coklat. Tujuan diadakan pemberian Gift kecil ini untuk memberikan rasa nyaman dan senang dengan sedikit hadiah kecil dari kami. Semoga pasien dapat termotivasi untuk cepat sembuh.

“Deteksi Dini Kanker Menyelamatkan Hidup”
Paguyuban Darmawulan, Sentul City.

lip-sentul-city

Pada hari Sabtu, 14 Februari 2015, RS Mitra Kemayoran bekerjasama dengan paguyuban Dharmawulan mengadakan Seminar kesehatan dengan topik , “Deteksi Dini Kanker Menyelamatkan Hidup” pembicara Dr. Gede Haryanto, Sp B(K) Onk (Spesialis Bedah Konsultan Onkologi) di Sentul City yang dihadiri 150 peserta.

Dijelaskan bagaimana kanker dapat terjadi pada tubuh kita, pencegahan awal, penanganan serta pengobatannya, edukasi kesehatan ini berlangsung satu jam dengan berbagai pertanyaan dan gimik – gimik gratis dari panitia. Acara tersebut juga diisi pemeriksaan Gula Darah Sewaktu dan Pemeriksaan kolesterol.

Paguyuban Darmawulan juga mempersembahkan musik kolintang dan live music berserta Dance bersama.

[/vc_tta_accordion]

Selasa 02 mei 2017 pkl. 10.00 – 11.00 WIB Mitra Keluarga Kemayoran dan Metro Tv mengadakan Live Talkshow dengan topik Kualitas Tidur Mempengaruhi Kecerdasan Anak dengan narasumber Dr. Andreas Prasadja, RPSGT ( Praktisi Kedokteran Tidur) dipandu host Lusi dan Mario.

Net TV Indonesia Morning Show dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Sedunia 07 April 2017, pkl 06.30 Dr. Michael Triangto, SpKO (spesialis Kedokteran Olahraga) Mitra Keluarga Kemayoran bintang tamu Kelly dan Host Syahnaz dan Vannico membahas mengatur olahraga yang baik.

senin, 20 menit 2017 Mitra Keluarga Kemayoran dan Daai TV membahas topik Mengenali Gejala GERD dengan narasumber dr. Taswin, SpPD (spesailis Penyakit Dalam) pkl 11 -12 WIB dengan MC Becky Tumeewu

Jumat 10 febuari 2017,  Live Talkshow di I News dalam program Intermezzo membahas Sleep Clean dengan narasumber dr. andreas Prasadja, RPSGT (praktisi kedokteran tidur)  dihadiri bintang tamu Jeremy Teti host Nana dan Reza

Jumat 10 febuari 2017,  Live Talkshow di I News dalam program Intermezzo membahas Sleep Clean dengan narasumber dr. andreas Prasadja, RPSGT (praktisi kedokteran tidur)  dihadiri bintang tamu Jeremy Teti host Nana dan Reza

Jumat 10 febuari 2017,  Live Talkshow di I News dalam program Intermezzo membahas Sleep Clean dengan narasumber dr. andreas Prasadja, RPSGT (praktisi kedokteran tidur)  dihadiri bintang tamu Jeremy Teti host Nana dan Reza

Senin 06 Febuari 2017, Dalam rangka memperingati hari kanker sedunia Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan Talkshow Radio UFM 94.7 dengan topik Waspadai Kanker Payudara dengan narasumber Dr. Alfiah Amiruddin, MD, MS (spesialis Bedah Konsultan Payudara) dan Reporter Dessy pkl. 08.00 – 09.00 WIB

Rabu, 11 Januari 2017  Live Talkshow untuk program Dunia Sehat  dengan topik” Sleep Paralysis” di Daai Tv menghadirkan Narasumber dr. Andreas Prasadja RPSGT (Praktisi Kesehatan Tidur) dari Mitra Keluarga Kemayoran dengan host Melisa Gandasari.

Rabu, 28 Desember 2016 Tapping untuk program Kata Dokter denga topik” Clean Sleap, Tren Sehat 2017″ di Jak TV menghadirkan Narasumber dr. Andreas Prasadja RPSGT (Praktisi Kesehatan Tidur) dari Mitra Keluarga Kemayoran dan bintang tamu Greyvie Emanuella denga Host dr. Boyke.

Jumat, 11 November 2016 Mitra Keluarga Kemayoran dan Trans 7 dalam program Tau Gak Sih membahas topik Memar Pada Tubuh  dengan narasumber Dr. Muqodrianto , SpB (spesialis bedah umum)

Jumat, 11 November 2016 Mitra Keluarga Kemayoran dan Trans 7 dalam program Tau Gak Sih membahas topik Beda Amnesia dan Lupa dengan narasumber Dr. Mardjono Tjahjadi, SpBS (spesialis bedah syaraf)

Jumat, 11 November 2016 Mitra Keluarga Kemayoran dan Trans 7 dalam program Tau Gak Sih membahas topik “Apasih Jantung?” dengan narasumber Dr. Albertus Sewianto, SpJP (spesialis penyakit jantung dan pembuluh darah)

On Air Radio KBR, CISC membahas tentang LIMFOMA dalam rangka tanggal 15 September adalah hari peduli Limfoma dengan narasumber Dian Panglipur Survivor Limfoma ( dari CISC) dan dr Findy SpPD KHOM dari Mitra Keluarga Kemayoran.

Live Talkshow CNN INDONESIA 02 September 2016 ayang dibawakan oleh host Danar dan Hanum mengahsirkan  narasumber Dr. Liva Wijaya, SpOG ( Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan) dari Mitra Keluarga Kemayoran  membahas tentang Virus Zika.

Live Talkshow CNN INDONESIA 02 September 2016 ayang dibawakan oleh host Danar dan Hanum mengahsirkan  narasumber Dr. Liva Wijaya, SpOG ( Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan) dari Mitra Keluarga Kemayoran  membahas tentang Virus Zika.

Rabu, 24 Agustus 2016 pkl.07.45 Mitra Keluarga Kemayoran bekerjasama dengan CNN Indonesia Trans Corp, membahas topik Sleep Apnea (Mendengkur/Ngorok) di pandu host oleh Prabu dan Ratu.

Live On Air Radio Cakrawala 98.3 FM

 Selasa 09 Agustus Live on air Radio Cakrawala pkl 09.00 WIB  dengan narasumber Dr. Alfiah Amiruddin, MD, MS ( Spesialis Bedah Payudara) membahas tentang Darurat Kanker pada payudara kartini indonesia

 

Live Talkshow Kompas TV ” Manfaat Senam Hamil “

 Senin, 08 Agustus 2016 live talkshow Kompas TV Dalam program Sapa Indonesia  dengan Narasumber Dr Biliater Sinaga, SpOG (Spesialis Kebidanan & Penyakit Kandungan) dari Mitra Keluarga Kemayoran dan Presenter Timothy Marbun, & Glory Oyong  membahas tentang manfaat senam hamil.

 

Live Talkshow Program Intermezzo I News TV

 Kamis 04 Agustus 2016 live talkshow  pkl 10.00 -11.00 WIB dalam program Intermezzo  I News TV Membahas tentang Menjaga Mata Tua Dengan Narasumber Dr. Sita Paramitha, SpM dengan host Rezza & Nana.

 

Live Talkshow DAAI TV ” Bahaya mendengkur pada anak”

 Senin 25 Juli 2016, live talkshow Dunia Sehat  dengan pembicara Dr Andreas Prasadja, RPSGT (Sleep Physician) dan Mc nya Becky Tumewu membahas tentang bahaya mendengkur pada anak

 

ON AIR RADIO CAKRAWALA 98,3

 Selasa, 14 Juni 2016, Mitra Keluarga Kemayoran mengadakan talkshow radio cakrawala dengan pembicara Dr Andreas Prasadja, RPSGT (Sleep Physician)

 

Live Talkshow Intermezzo I NEWS TV

Live Intermezzo I News Tv 07 Juni host dipandu oleh Rezza & Nana bersama Narasumber Dr. Andreas Prasadja, RPSGT ( Praktisi Gangguan Tidur) yang membahas tentang sleep apnea, acara ini juga mengundang bintang tamu, Ivi Batuta.

ON AIR RADIO PERSPEKTIF BARU 103.4 FM

On Radio Perspektif Baru 103.4 FM,  02 Juni 2016 membahas tentang sleep apnea, dipandu host Imelda

Live talkshow dalam program Dunia Sehat 01 Juni 2016 host dipandu oleh Rezza & Nana bersama Narasumber Dr. DR. dr. F. Eliana Taufik, SPPD, KEMD ( Spesialis Endokrin Metabolik Diabetes) dengan topik Persiapan Menjelang Puasa,

Live talkshow dalam program Intermezzo 23 mei 2016 host dipandu oleh Rezza & Nana bersama Narasumber Dr. Albertus Sewianto, SpJP ( Spesialis Jantung & Pembuluh Darah) dengan topik Jantung Sehat, Aktifitas Semangat. 

Live program Sapa Indonesia Kompas TV Narasumber Dr Andreas Prasadja, RPSGT (Sleep Physician) Selasa , 17 Mei 2016, dengan topik Sleep Paralysis. 

Live IniTalkshow NET TV Narasumber Dr Andreas Prasadja, RPSGT (Sleep Physician) Selasa , 17 Mei 2016, Pkl. 20.00 – 21.30 WIB dengan topik Insomnia. Live Initalkshow NET TV, host dipandu oleh Sule dan Andre Taulany.

Live Talkshow Day Break MNC Tv World

Senin 16 Mei 2016, live talkshow Dr Andreas Prasadja, RPSGT (Sleep Physician) Senin, 16 Mei 2016, Pkl. 08.30 – 09.00 WIB dengan topik Insomnia. Live talkshow Day Break Mnc Tv World, host dipandu oleh Togi dan Tasya.

Live Talkshow Indonesia morning show 11 Mei 2016 jam 07.00 WIB  di Net Tv bersama Dr.Andreas Prasadja, RPSGT dengan Host Adrian dan Shanaz dengan topik Sleep Paralysis/ tindian

Live Talkshow MNC TV  dalam Program Intermezzo dengan topik ” Waspadai Kanker Pada Wanita” Senin, 25 April 2016 yang ditayangkan pada pkl. 10.00- 10.30 WIB dengan narasumber : Dr.Alfiah Amiruddin, MD, MS

Live Talkshow Daai Tv Program Dunia Sehat dengan topik ” Bahaya Kurang Olahraga” selasa 26 April 2016 jam 11.00 WIB yang dibawakan oleh Mc: Melisa Gandsari dengan Narasumber Dr.Michael Triangto, SpKO ( Spesialis Slim & Health) dari Mitra Keluarga Kemayoran  dan bintang tamu Ajil dari Indo Barian.

On Air Radio Cakrawala 98.3 FM.

On Radio Cakrawala 12 April 2016, bersama dengan narasumber Dr. Alfiah Amiruddin, MD, MS topik yang dibahas adalah waspadai kanker pada wanita.

 

Live Talkshow Di DAAI TV dalam program Dunia Sehat Membahas tentang Narkolepsi pada pukul 11.00-12.00 dengan Host Melisa dan narasumber Dr.Andreas Prasadja,RPSGT ( Praktisi Kesehatan Tidur) Dari Mitra Keluarga Kemayoran. 

Live Talkshow DAAI TV 22 Maret 2016  oukul 11.00-12.00 WIB dengan Topik ” Waspadai Alergi Pada Anak” dalam program Dunia Sehar bersama Narasumber Dr. Hadi Moeliawan, SpP dengan mc Becky Tumewu.

LIPUTAN MEDIA CETAK DAN ELEKTRONIK