Liputan

Mitra Keluarga Kelapa Gading bekerjasama dengan Bayibubu menggelar acara”The Hidden Garden” di Mall of Indonesia(MOI) Kelapa Gading pada tanggal 19-22 Januari 2017. Bazar yang dikemas dengan rangkaian kegiatan menarik seperti lomba Baby Crawling dan Fashion Show Junior Koko Cici mampu menyedot animo masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru imlek ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi dan keakraban antara masyarakat dengan RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. RS Mitra Keluarga Kelapa Gading berkomitmen akan terus membuat acara manarik lainya.

LIPUTAN EVENT

Pada tanggal 18 Oktober 2015 yang lalu, Mitra Keluarga Kelapa Gading menyelenggarakan Seminar Awam bagi para umat gereja St. Yohanes Bosco Sunter. Seminar “Kenali dan Atasi Pengapuran pada Sendi” dibawakan oleh dr. Troydimas Pandjaitan, SpOT ini mendapat antusias yang baik dari 215 peserta. Terbukti banyak pertanyaan yang diajukan seputar pengapuran pada sendi ataupun osteoporosis. Semoga dengan adanya kegiatan ini Mitra Keluarga Kelapa Gading bisa menjalin kerja sama yang baik dengan para komunitas.

Mitra Keluarga Kelapa Gading bekerjasama dengan Bayibubu menggelar acara “Lunar New Year Bazaar” di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, pada tanggal 28-31 Januari 2016. Bazaar yang dikemas dengan rangkaian kegiatan menarik seperti Lomba Bayi Sehat dan Talkshow Kesehatan ini terbukti mampu menyedot animo masyarakat yang terlihat dari banyaknya peserta lomba.

Usai melakukan penjurian terhadap 145 peserta lomba yang terbagi menjadi grup A untuk kategori bayi berusia 6-12 bulan, dan grup B dengan usia bayi 13-24 bulan, acar dilanjutkan dengan Talkshow Kesehatan. Hadir sebagai pembicara dr. Markus M. Danusantoso, SpA dengan tema “Cerdas Bermain untuk Meningkatkan Perkembangan Anak Usia 1-2 Tahun” dan dr. Rosalina Josep, SpA yang mengangkat tema “Fakta dan Mitos Imunisasi”.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru imlek ini diharapkan dapat menjalin tali silahturahmi dan keakraban antara masyarakat dengan Mitra Keluarga Kelapa Gading. “Ke depan, kami akan terus berusaha untuk mengadakan acara-acara menarik lainnya,” ucap Yunita asisten manager marketing Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Ada banyak cara untuk membuat tubuh lebih bugar, salah satunya dengan senam. Mitra Keluarga Kelapa Gading (MKKG) kembali menggelar kegiatan rutin berupa Senam Diabetes dan Seminar Awam pada Sabtu, 5 April 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 49 orang. Kegiatan rutin tersebut mulai sejak pukul 07.00 WIB diawali dengan Senam Diabetes Mellitus yng dipimpin instruktur senam dari Rehab Medik MKKG. Senam Diabetes berbeda dengan senam lainnya. Gerakan-gerakan yang ada di dalam Senam Diabetes Mellitus berbeda dengan senam lainnya, dikemas dengan Senam Diabetes Indonesia seri ke 4.

Terbukti dengan Senam Diabetes dapat menurunkan kadar glukosa dalam tubuh. Kegiatan senam Diabetes Mellitus & Seminar Awam yang diadakan rutin setiap awal bulan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan untuk para Diabetesi setta simpatisan Diabetes serta meningkatkan kualitas hidup para peserta. Dilanjutkan dengan seminar awam, dengan mengangkat tema “Ereksi dan Diabetes Mellitus” yang dimulai pukul 08.00 WIB, para peserta mendengarkan seminar yang dibawakan oleh dr. Ahmad Aulia Jusuf, AHK, PhD antusiasme para peserta yang mengikuti seminar tersebut terlihat dari durasi Seminar Awam yang seharusnya 120 menit menjadi 150 menit.

Berbeda dengan Health Talk yang biasa diadakan, Health Talk kali ini mengusung tema “Influenza” dan dibarengi dengan pemberian vaksin Flu untuk karyawan PT Agung Sedayu Group. Kegiatan yang bekerja sama dengan Asuransi Astra Life jumlah peserta 186 peserta life vaksin dilakukan di Ruang Meeting PT Agung Sedayu Group “Diharapkan jumlah karyawan yang sakit dapat berkurang pada tahun ini”, tutur petinggi PT Agung Sedayu Group.

Donor Darah yang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali di Mitra Keluarga Kelapa Gading kembali digelar pada hari rabu minggu kedua tepatnya tanggal 11 Mei 2016. Donor darah ternyata memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain ini bekerjasama dengan PMI Jakarta Pusat dan Lions Club. Kegiatan sosial ini mampu menyita antusiasme warga sebanyak 65 orang. Semoga kegiatan ini dapat membantu kebutuhan darah yang diperlukan di PMI.

Mengangkat tema “Issue Seputar Balonisasi Stent” pada tanggal 21 Mei 2016, Seminar yang bekerja sama dengan Kalbe Etnical dan Kalbe Nutritional dihadiri oleh 80 peserta. Pembawaan dr. Utojo Lubiantoro, SPJP, FIHA (narasumber) memberikan kesan mendalam kepada peserta, terlihat dari banyak peserta yang mengajukan pertanyaan dan mengungkapkan kepuasan atas pembawaan narasumber saat menyampaikan materi serta isi dari materi tersebut.

Menjelang puasa PT. Bogasari merangkul Mitra Keluarga Kelapa Gading untuk melakukan seminar kesehatan mengenai manfaat puasa bagi para karyawan dari berbagai macam profesi mulai dari office hingga pihak lapangan. Seminar ini bertujuan agar puasa tetap memberikan manfaat bagi tubuh dan tidak mengganggu aktifitas pekerjaan.

Menjalin silaturahmi bersam para rekanan Mitra Keluarga Kelapa Gading pada bulan puasa yang di gelar pada hari Selasa, 21 Juni 2016 dai Rumah makan Bebek Bengil Menteng, dengan mengangkat tema ” Kupas Tuntas Masalah Wasir oleh Laksma TNI (purn) Dr. dr. Harmin Sarana, MM, FS, SpKL, SpB, (K), FINACS.

Maraknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah pinggiran Kelapa Gading membuat pihak Puskesmas membuat acara penyuluhan kepada 50 orang ibu-ibu yang akan membantu puskesmas memberikan penyuluhan pada warga tempat mereka tinggal. Selain membahas mengenai DBD, Mitra Keluarga Kelapa Gading juga membahas manfaat puasa.

Bekerjasama dengan Event Organizer anak “Bambe” pada hari libur sekolah anak, Mitra Keluarga Kelapa Gading menggelar kegiatan Lomba yaitu Lomba Fashion Show dan Menari Balita dengan tema Little Persia. Peserta harus memakai kostum ala Timur Tengah/ Aladin/ Persia untuk mengikuti lomba tersebut. Untuk katagori Fashion Show peserta tidak hanya di nilai melalui cara berjalan tetapi juga penguasaan panggung dan karakter. Sedangkan untuk lomba menari balita, balita hanya perlu mengekspresikan dirinya sebebas mungkin. Penilaian untuk semua peserta terbilang sulit karena peserta benar-benar menjiwai karakternya masing-masing.

Menurunnya persediaan stock darah di Bank Darah PMI pada bulan puasa, maka Mitra Keluarga Kelapa Gading turut serta membantu PMI dalam mencari kantong darah. Walaupun tidak seramai pada kegiatan donor darah sebelumnya, Mitra Keluarga Kelapa Gading mampu mengumpulkan 28 kantong darah dari 40 peserta.

Pada hari sabtu, 27 Agustus 2016 , RS Mitra Keluarga Kelapa Gading bekerja sama dengan PDW Dharma Wulan Bogor mengadakan Seminar Kesehatan dengan topik “Issue Seputar Balonisasi- Stent” kepada warga Bogor. Acara dimulai pada pukul 09.00 – 13.00 WIb bertempat di hotel IPB Bogor yang dihadiri 214 peserta. Acara ditutup dengan pembagian Doorprize dan makan siang.

Dalam rangka memperingati bulan kanker payudara internasional (Bresat Cancer Awareness) yang jatuh pada setiap bulan Oktober, RS Mitra Keluarga Kelapa Gading bekerjasama dengan Garda Medika dan Love Pink menggelar seminar awam bertauk: Octobreast”Kanker Payudara: Diantara Mitos dan Fakta”. Seminar ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian teerhadap kualitas dan peningkatan kesehatan permpuan di Indonesia, terutama wara masyarakan sekitar Kelapa Gading.

Tak heran, acara yang membahas seputar genomena Kanker Payudara sebagai pembunuh No.1 di dunia itu mampu mnyedot kaum perempuan yang hadir sebanyak 97 % wanita yang hadir pada acara ini. Semua peserta menyimak dengan baik presentasi yang dibawakan oleh dr. Walta Gautama, SpB(K)Onk.

Acara menjadi semakin menarik dan mengharukan, saat pesan-pesan optimistis saat memasuki sesi sharing. mengenai perjuangan melawan kanker dari para anggota Love Pink.

RS Mitra Keluarga Kelapa Gading menyelenggarakan bakti sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan dan Ceramah Kesehatan bagi anggota gereja Keluarga Kudus Rawamangun pada tanggal 11 Desember 2016. Acara ini ditujukan untuk anggota gereja rawamangun yang sedang beribadah atau sudah mengetahui kegiatan tersebut. Pemeriksaan kesehatan berupa Pemeriksaan EKG gratis dan ceramah kesehatan di bawakan oleh dr. Fanny Mayasari, SpS dengan tema”Dimensia”.

Klub Diabetes merupakan kegiatan yang mengikutsertakan masyarakat sekitar dalam pengendalian faktor risiko DM secara mandiri dan berkelanjutan. KLUB Diabetes diadakan pada Sabtu, 25 Januari 2017 di Auditorium Mitra Keluarga Kelapa Gading. Klub yang baru dibentuk ini mampu menarik minat peserta hingga 52 orang. Kegiatan diawali dengan Senam Diabetes, dilanjutkan pemeriksaan kesehatan dan ditutup dengan edukasi yang disampaikan oleh ahli gizi atau dokter. Edukasi kali ini diisi oleh dr. Laurentius Aswin Pramono, SpPD yang  membawakan materi mengenai “Pencegahan, Deteksi Dini dan  Pengobatan Komplikasi Diabetes”.

Menurut dr. Awin, ad 5 pilar utama dalam pengelolahan DM yaitu edukasi, perencanaan makan, latihan jasmani, obat(bila diperlukan) dan pemeriksaan gula mandiri secara berkala.

Sabtu, 18 Maret 2017, RS Mitra Keluarga Kelapa Gading mengadakan seminar berjudul “Gangguan Irama Jantung”. Seminar ini menghadirkan 2 pembicara dokter ahli Gangguan Irama Jantung (Aritmia) yaitu Prof. Dr. dr. Yoga Yuniadi, SpJP dan Ignatius Yansen NG, SpJP.

Seminar ini membahas cara mendeteksi sampai dengan penanganan pada pasien yang terkena Gangguan Irama Jantung. Tidak semua gangguan irama merupakan hal yang sederhana. Pentingnya untuk dilakukan pemerikaan yang menyeluruh untuk mengetahui jenis gangguan irama yang ada. Melalui seminar ini diberikan pemahan yang benar khususnya kepada dokter umum dan dokter rekanan yang hadir di seminar tersebut.

Dalam rangka hari Balita dan Imunisasi  yang jatuh di bulan April 2017 dan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan Balita di Indonesia, Rs Mitra Keluarga Kelapa Gading menyelenggarakan Lomba Bayi Sehat dan Talkshow Kesehatan dengan narasumber spesialis anak yaitu dr. Rosalina Josep, SpA dan dr. Jeanne V, SpA.

Lomba di bagi menjadi 2 kategori yaitu Kategori A: 6 – 12 dan Kategori B : 13 – 24 Bulan. Dalam kompetisi peserta di nilai dari Gizi sampai dengan fisik pada Sang bayi yang dinilai oleh 2 narasumber anak. Ketika selesai penilaian, narasumber memberikan wawasan mengenai Imunisasi yang perlu diketahui orang tua. Acara yang di kemas sederhana ini berlangsung selama 2 jam dilanjutkan dengan pengumuman pemenang.

Untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan, RS Mitra Keluarga Kelapa Gading memberikan edukasi kepada  Direktoral Jendral Bea dan Cukai pada 21 Mei 2017.

Road Show Goes To Company ini menghadirkan Narasumber dr. Stella Shirley Mansur dan Dr. dr. Leonard Nainggolan, SpPD-KPTI yang membawakan topik mengenai Kanker Serviks dan Demam berdarah. Acara ini di hadiri 255 peserta yang merupakan Karyawan dan istri karyawan. Acara seminar kesehatan ini ditujukan untuk perempuan dikarenakan maraknya Kasus Kanker Servik yang marak terjadi di kalangan masyarakat dan masukny musim pancaroba untuk mencegah terjadinya wabah Demam Berdarah. Selain acara Seminar Kesehatan, terdapat Bazar sederhana untuk meramaikan acara pada saat itu.

Setiap 3 (tiga) bulan sekali RS Mitra Keluarga Kelapa Gading mengadakan acara Donor Darah bekerjasama dengan PMI Jakarta Pusat dan Lionsclub Kelapa Gading Asri. Jumat, 12 Mei 2017 kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh 104 peserta dari pukul 09.00 – 11.30 Wib.

Acara donor darah berikutnya akan diadakan kembali pada hari Jumat, 11 Agustus 2017 pkl. 09.00 – 11.30 Wib. Semoga dengan diadakannya acara donor darah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan donor di PMI.

Ada banyak cara untuk mempersiapkan kelahiran, salah satunya mengikuti kelas prenatal yoga. RS Mitra Keluarga Mengadakan kelas spesial Senam Hamil yaitu Prenatal Yoga + Talkshow “Nutrisi pada Ibu Hamil” oleh dr. Boy Abidin, SpOG pada 20 Mei 2017 di Auditorium lt. 6 RSMKKG. Tujuan dari prenatal yoga adalah agar calon ibu tetap kuat dan bugar selama menjalani kehamilan. Secara khusus bertujuan untuk mempersiapkan tubuh menopang berat janin saat perut mulai membesar.

 

Sabtu, 8 Juli 2017 lalu RS Mitra Keluarga Kelapa Gading menyelanggarakan Seminar Ilmiah, “Penatalaksanaan pada Batu Empedu” di Auditorium lt. 6 RS Mitra Keluarga Kelapa Gading.  Seminar ilmiah ini menghadirkan 3 pembicara yaitu dr. Laurentius Aswin Pramono, SpPD; Prof. Dr. dr. Murdani Abdullah, FACG, SpPD, KGEH, FINASIM dan dr. Michael Setiawan, SpB. Seminar Ilmiah tersebut ditujukan untuk memberikan pembekalan atau tepatnya pemahaman mengenai penaganan dan penatalaksaan pada penyakit Batu Empedu. Ada 2 metode yang di bahas dalam seminar ini yaitu metode Endoscopy Ultrasound(EUS) dan metode Laparoscopy. Kedua teknik tersebut menyita perhatian para dokter umum yang hadir sebanyak 106 peserta.

Setiap 3 (tiga) bulan sekali RS Mitra Keluarga Kelapa Gading mengadakan acara Donor Darah bekerjasama dengan PMI Jakarta Pusat dan Lions Club Kelapa Gading Asri. Jumat, 11 Agustus 2017 kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh 104 peserta dari pukul 09.00 – 11.30 Wib.

Acara donor darah berikutnya akan diadakan kembali pada hari Jumat, 10 November 2017 pkl. 09.00 – 11.30 Wib. Semoga dengan diadakannya acara donor darah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan donor di PMI.

Jumat, 28 Juli 2017 RS Mitra Keluarga Kelapa Gading mendapatkan kesempatan untuk membawakan materi Kanker Payudara kepada karyawan Direktoral Bea dan Cukai di acara Tea Morning IKCC. Materi dibawakan oleh dr. Walta Gautama, SpB(K) Onk. 90% Peserta merupakan laki-laki, hal tersebut menunjukan tingkat kepedulian laki-laki untuk menjaga pasangan ataupun menyebarkan kewaspadaan bagi perempuan di sekitar mereka.

“AKUT ABDOMEN PADA ANAK”

Sabtu, 30 Juli 2017 RS Mitra Keluarga Kelapa Gading mengadakan seminar ilmiah akreditasi IDI dengan Judul “AKUT ABDOMEN PADA ANAK”  di  Auditorium Lt. 6 RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, dengan menghadirkan narasumber dr. Isabella Riandani, SpA (Spesialis Anak) dan dr. Ruankha Bilommi, SpBA (Spesialis Bedah Anak).

RS Mitra Keluarga Kelapa Gading  Bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan KCU Kelapa Gading memberikan edukasi kepada rekanan BPJS Ketenagakerjaan mengenai “Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Kerja” pada Rabu, 9 Agustus 2017. Materi dibawakan oleh dr. Richard Afandi. Tujuan utama pertolongan pertama pada kecelakaan adalah untuk mempertahankan korban kecelakaan atau penderita tetap hidup, membuat keadaan korban tetab stabil, dan menghindarkan kecacatan yang lebih parah, mengurangi rasa nyeri, ketidak nyamanan dan rasa cemas. Tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan yang dilakukan dengan benar akan mengurangi cacat atau penderitaan dan bahkan menyelamatkan korban dari kematian, tetapi bila tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan dilakukan tidak baik malah bisa memperburuk akibat kecelakaan bahkan membunuh korban.

Kamis, 17 Agustus 2017 RS Mitra keluarga Kelapa Gading  mengadakan acara  edukasi kesehatan di RW 06 Kelapa Gading 2017. Acara tersebut dihadiri 40 warga . Edukasi kesehatan menghadirkan narasumber yaitu dr. Ignatius Yansen NG, SpJP (Spesialis Gangguan Irama Jantung)

Dalam rangka turut berpartisipasi merayakan hari Anak Nasional dan HUT RI ke 72, RS Mitra Keluarga Kelapa Gading menghadirkan serangkaian acara yaitu Talkshow Kesehatan Anak dan Lomba Mewarnai-Menggambar. Talkshow anak mengangkat  tema ” Kenali Penyakit Pneumokokus (Gejala, Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan)” yang dipaparkan dokter spesialis anak RS Mitra Keluarga Kelapa Gading yaitu dr. Rosalina Josep, SpA. Talkshow ini di kemas dengan interaktif yang berbeda dari seminar sebelumnya yang menimbulkan banyak pertanyaan dari peserta. Sedangkan Untuk Lomba Mewarnai-Menggambar mengangkat tema ” Aku Anak Indonesia, Sehat dan Cerdas”.  Melalui lomba gambar, mewarnai  diharapkan dapat mengapresiasikan kecintaan terhadap Indonesia dan sebagai anak Indonesia yang berprestasi. Perserta yang mengikuti acara ini cukup ramai yaitu sekitar 100 peserta yang terdiri dari orang tua dan anak-anak. Acara ini menghadirkan badut dan pesulap yang membuant anak- anak sangat bersemangat. Selain Juara 1,2 dan 3, panitia juga memberikan juara untuk Harapan 1, 2  dan 3. Kedua acara tersebut ditutup dengan pembagian hadiah dan sertifikat kepada peserta dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan seluruh peserta seminar.

LIPUTAN KEGIATAN

Mitra Keluarga Kelapa Gading bekerjasama dengan beberapa siaran televisi tentang edukasi kesehatan, seperti : I Care Metro TV, Dokterku Elshinta TV, dr.Oz Trans TV dan Dunia Sehat DAAI TV. Setiap stasiun televisi tersebut mengundang dokter Mitra Keluarga Kelapa Gading sebagai narasumber dengan topik yang sesuai dengan ke ahlian dokter – dokter.

I Care Metro TV tanggal 04 Febuari 2017 bersama
“dr. Walta Gautama, SpB (K) Onk” dengan topik Deteksi Kanker Sejak Dini

Dokterku Elshinta TV tanggal 14 Febuari 2017 bersama “dr. Ruankha Bilommi, SpBA” dengan topik Laparoscopy Usus Buntu Satu Lubang Pada Anak

Dokterku Elshinta TV tanggal 15 Febuari 2017 bersama
“dr. Sita Ayu Arumi, SpOG” dengan topik Kanker Serviks

Dokterku Elshinta TV tanggal 16 Febuari 2017 bersama
“dr. Michael Setiawan, SpB” dengan topik Bedah Minimal Invasive pada Infeksi Usus Buntu

dr.Oz Trans TV tanggal 09 Febuari 2017 bersama
“dr. Boy Abisin, SpOG”  dengan Topik  Kondisi Pasca Melahirkan

Dunia Sehat DAAI TV tanggal 13 Februari 2017 bersama
“dr. Tia Febrianti, SpKK ” dengan topik Waspada Munculnya Herpes Zooster

Selain stasiun tv Mitra Keluarga Kelapa Gading juga bekerjasama dengan stasiun radio seperti Radio Sonora 92.0 FM. Dan untuk talkshow radio edisi februari, yang menjadi narasumber adalah
“dr. Troydimas Panjaitan, SpOT” dengan topik Shoulder Impingement Syndrome (Sindroma Bahu Kejepit).

Untuk talkshow tv edisi Maret bekerjasama dengan stasiun tv Dokterku Elshinta TV selama 4 (empat) hari berturut – turut dengan dokter dan topik yang begitu bermafaat bagi masyarakat.

Dokterku Elshinta TV tanggal 13 Maret 2017 bersama “dr. Stella Shirley Mansur, SpOG” dengan topik Laparoscopy Pada Kelainan Kandungan

Dokterku Elshinta TV tanggal 14 Maret 2017 bersama “Dr. dr. Harmin Sarana, MM, FS, SpKL, SpB (K)” dengan topik Kupas Tuntas Masalah Wasir

Dokterku Elshinta TV tanggal 15 Maret 2017 bersama “dr. Troydimas Panjaitan, SpOT ” dengan topik Shoulder Impingement Syndrome (Sindroma Bahu Kejepit)

Dokterku Elshinta TV tanggal 16 Maret 2017 bersama “dr. Laurentius Aswin Pramono, SpPD” dengan topik DISLIPIDEMIA (Gangguan Kolesterol)

Edisi bulan April ini, talkshow tv yang bekerjasama dengan Mitra Keluarga Kalapa Gading adalah  talkshow I Care Metro TV dan talkshow Dokterku Elshinta TV

I Care Metro TV tanggal 06 April 2017 bersama
“dr. Andito Wibisono, SpOT, FICS” dengan topik Faktor Usia Pada Orthopedi

Dokterku Elshinta TV tanggal 10 April 2017 bersama
“DR.dr. Yoga Yuniadi, SpJP ” dengan topik Ancaman Stroke Pada Fibilasi Atrium

Dokterku Elshinta TV tanggal 11 April 2017 bersama
“dr. Gunawan Budisantoso, SpKK ” dengan topik Transplantasi (Cangkok) Rambut

Dokterku Elshinta TV tanggal 12 April 2017 bersama
“dr. Walta Gautama, SpB (K) Onk ” dengan topik Kanker Tiroid

Dokterku Elshinta TV tanggal 13 April 2017 bersama
“DR. dr. H. Murdani Abdullah, FACG, SpPD, KGEH, FINASIM ” dengan topik Kanker Usus Besar

Talkshow tv edisi Mei 2017 bekerjasama dengan stasiun tv Dokterku Elshinta TV, dr.Oz Trans TV, Dunia Sehat DAAI TV dengan dokter – dokter spesialis RS Mitra Keluarga Kelapa Gading yang ahli dibidangnya sebagai narasumber dan topik yang begitu bermafaat bagi masyarakat.

No form yet! You should add some...