Liputan

LIPUTAN EVENT

Pada tanggal 18 Oktober 2015 yang lalu, Mitra Keluarga Kelapa Gading menyelenggarakan Seminar Awam bagi para umat gereja St. Yohanes Bosco Sunter. Seminar “Kenali dan Atasi Pengapuran pada Sendi” dibawakan oleh dr. Troydimas Pandjaitan, SpOT ini mendapat antusias yang baik dari 215 peserta. Terbukti banyak pertanyaan yang diajukan seputar pengapuran pada sendi ataupun osteoporosis. Semoga dengan adanya kegiatan ini Mitra Keluarga Kelapa Gading bisa menjalin kerja sama yang baik dengan para komunitas.

Mitra Keluarga Kelapa Gading bekerjasama dengan Bayibubu menggelar acara “Lunar New Year Bazaar” di Mall of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, pada tanggal 28-31 Januari 2016. Bazaar yang dikemas dengan rangkaian kegiatan menarik seperti Lomba Bayi Sehat dan Talkshow Kesehatan ini terbukti mampu menyedot animo masyarakat yang terlihat dari banyaknya peserta lomba.

Usai melakukan penjurian terhadap 145 peserta lomba yang terbagi menjadi grup A untuk kategori bayi berusia 6-12 bulan, dan grup B dengan usia bayi 13-24 bulan, acar dilanjutkan dengan Talkshow Kesehatan. Hadir sebagai pembicara dr. Markus M. Danusantoso, SpA dengan tema “Cerdas Bermain untuk Meningkatkan Perkembangan Anak Usia 1-2 Tahun” dan dr. Rosalina Josep, SpA yang mengangkat tema “Fakta dan Mitos Imunisasi”.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru imlek ini diharapkan dapat menjalin tali silahturahmi dan keakraban antara masyarakat dengan Mitra Keluarga Kelapa Gading. “Ke depan, kami akan terus berusaha untuk mengadakan acara-acara menarik lainnya,” ucap Yunita asisten manager marketing Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Ada banyak cara untuk membuat tubuh lebih bugar, salah satunya dengan senam. Mitra Keluarga Kelapa Gading (MKKG) kembali menggelar kegiatan rutin berupa Senam Diabetes dan Seminar Awam pada Sabtu, 5 April 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 49 orang. Kegiatan rutin tersebut mulai sejak pukul 07.00 WIB diawali dengan Senam Diabetes Mellitus yng dipimpin instruktur senam dari Rehab Medik MKKG. Senam Diabetes berbeda dengan senam lainnya. Gerakan-gerakan yang ada di dalam Senam Diabetes Mellitus berbeda dengan senam lainnya, dikemas dengan Senam Diabetes Indonesia seri ke 4.

Terbukti dengan Senam Diabetes dapat menurunkan kadar glukosa dalam tubuh. Kegiatan senam Diabetes Mellitus & Seminar Awam yang diadakan rutin setiap awal bulan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan untuk para Diabetesi setta simpatisan Diabetes serta meningkatkan kualitas hidup para peserta. Dilanjutkan dengan seminar awam, dengan mengangkat tema “Ereksi dan Diabetes Mellitus” yang dimulai pukul 08.00 WIB, para peserta mendengarkan seminar yang dibawakan oleh dr. Ahmad Aulia Jusuf, AHK, PhD antusiasme para peserta yang mengikuti seminar tersebut terlihat dari durasi Seminar Awam yang seharusnya 120 menit menjadi 150 menit.

Berbeda dengan Health Talk yang biasa diadakan, Health Talk kali ini mengusung tema “Influenza” dan dibarengi dengan pemberian vaksin Flu untuk karyawan PT Agung Sedayu Group. Kegiatan yang bekerja sama dengan Asuransi Astra Life jumlah peserta 186 peserta life vaksin dilakukan di Ruang Meeting PT Agung Sedayu Group “Diharapkan jumlah karyawan yang sakit dapat berkurang pada tahun ini”, tutur petinggi PT Agung Sedayu Group.

Donor Darah yang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali di Mitra Keluarga Kelapa Gading kembali digelar pada hari rabu minggu kedua tepatnya tanggal 11 Mei 2016. Donor darah ternyata memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain ini bekerjasama dengan PMI Jakarta Pusat dan Lions Club. Kegiatan sosial ini mampu menyita antusiasme warga sebanyak 65 orang. Semoga kegiatan ini dapat membantu kebutuhan darah yang diperlukan di PMI.

Mengangkat tema “Issue Seputar Balonisasi Stent” pada tanggal 21 Mei 2016, Seminar yang bekerja sama dengan Kalbe Etnical dan Kalbe Nutritional dihadiri oleh 80 peserta. Pembawaan dr. Utojo Lubiantoro, SPJP, FIHA (narasumber) memberikan kesan mendalam kepada peserta, terlihat dari banyak peserta yang mengajukan pertanyaan dan mengungkapkan kepuasan atas pembawaan narasumber saat menyampaikan materi serta isi dari materi tersebut.

20160602_093039

Menjelang puasa PT. Bogasari merangkul Mitra Keluarga Kelapa Gading untuk melakukan seminar kesehatan mengenai manfaat puasa bagi para karyawan dari berbagai macam profesi mulai dari office hingga pihak lapangan. Seminar ini bertujuan agar puasa tetap memberikan manfaat bagi tubuh dan tidak mengganggu aktifitas pekerjaan.

Menjalin silaturahmi bersam para rekanan Mitra Keluarga Kelapa Gading pada bulan puasa yang di gelar pada hari Selasa, 21 Juni 2016 dai Rumah makan Bebek Bengil Menteng, dengan mengangkat tema ” Kupas Tuntas Masalah Wasir oleh Laksma TNI (purn) Dr. dr. Harmin Sarana, MM, FS, SpKL, SpB, (K), FINACS.

Maraknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah pinggiran Kelapa Gading membuat pihak Puskesmas membuat acara penyuluhan kepada 50 orang ibu-ibu yang akan membantu puskesmas memberikan penyuluhan pada warga tempat mereka tinggal. Selain membahas mengenai DBD, Mitra Keluarga Kelapa Gading juga membahas manfaat puasa.

Bekerjasama dengan Event Organizer anak “Bambe” pada hari libur sekolah anak, Mitra Keluarga Kelapa Gading menggelar kegiatan Lomba yaitu Lomba Fashion Show dan Menari Balita dengan tema Little Persia. Peserta harus memakai kostum ala Timur Tengah/ Aladin/ Persia untuk mengikuti lomba tersebut. Untuk katagori Fashion Show peserta tidak hanya di nilai melalui cara berjalan tetapi juga penguasaan panggung dan karakter. Sedangkan untuk lomba menari balita, balita hanya perlu mengekspresikan dirinya sebebas mungkin. Penilaian untuk semua peserta terbilang sulit karena peserta benar-benar menjiwai karakternya masing-masing.

Menurunnya persediaan stock darah di Bank Darah PMI pada bulan puasa, maka Mitra Keluarga Kelapa Gading turut serta membantu PMI dalam mencari kantong darah. Walaupun tidak seramai pada kegiatan donor darah sebelumnya, Mitra Keluarga Kelapa Gading mampu mengumpulkan 28 kantong darah dari 40 peserta.

LIPUTAN KEGIATAN

Di tanggal 8 Maret 2016 Mitra Keluarga Kelapa Gading kembali hadir menyapa pemirsa melalui Radio Cakrawala FM (Mandarin Station). Pembawaan dan penyampaian oleh dr. Utojo Lubiantoro, SPJP, FIHA mengenai “Serangan Jantung” tersebut banyak menuai antusiasme. Hal itu terlihat dari banyaknya para pendengar yang bertanya melalui SMS ataupun via telepon seputar tema tersebut. Tidak hanya para pendengar yang antusias mendengar berbagai penjelasan dari dokter utojo sendiri, namun juga bagi penyiar di radio cakrawala itu sendiri, ibu henny.

23 Maret 2016 Mitra Keluarga Kelapa Gading bekerjasama dengan Radio U FM 94.7 FM mengadakan talkshow radio bertemakan “Fertilitas” dengan dr. Boy Abidin, SpOG (K) sebagai narasumbernya. Pembawaan penyiar yang asik dan tema yang dibawakan sangat menarik membuat suasana talkshow menjadi ceria dan seru.

31 Mei 2016 Mitra Keluarga Kelapa Gading bekerjasama dengan DAAI TV mengadakan acara talkshow live mengusung tema “Bentuk Kaki X & O Pada Balita” dengan narasumber dr. Meidy H Triangto, SpKFR. Didalam talkshow tersebut tidak hanya tanya jawab yang terjadi antara presenter dengan dokter narasumber, namun juga pihak DAAI TV menyediakan konsultasi langsung antara pemirsa dirumah dengan dokter meidy melalui telepon interaktif.

P_20160712_080430

Selasa 12 Juli 2016, Mitra Keluarga Kelapa Gading bekerjasama dengan Radio Cakrawala 98.3 FM mengulas tentang “Mengenal Lebih Dalam Penyakit Sinusitis” dengan narasumber dr. Ricky Yue, SpTHT-KL dari Mitra Keluarga Kelapa Gading. Dengan adanya talkshow ini diharapkan para pendengar di rumah menjadi lebih waspada akan penyakit sinusitis yang biasanya hanya dianggap penyakit biasa oleh masyarakat awam.