Liputan

IMGP4839

Sebagai salah satu program tanggung jawab sosial (CSR / Corporate Social Responsibility) kepada masyarat. Mitra Keluarga Cikarang menyelenggarakan acara bakti sosial “Donor Darah” yang dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2016 pukul 08.30 – 12.00 WIB. Kegiatan yang dihadiri lebih dari 100 orang ini membuktikan bahwa masyarakat sangat peduli untuk saling membantu terhadap sesama.

Foto Bersama Dr Vincy

Senin, 7 Maret 2016 Mitra Keluarga Cikarang bekerjasama dengan PT Mah Sing Indonesia menyelenggarakan Health Talk mengenai “Kenali Bahaya Sesak Nafas”. Acara yang berlangsung pada pukul 14.00-15.00 WIB di isi oleh Dr Vinci Edy Wibowo, SpP  selaku narasumber. Peserta yang hadir cukup antusias dalam mengikuti health talk terutama pada sesi diskusi dan tanya jawab. Pemberian materi pada acara ini bertujuan memberikan edukasi kesehatan pada karyawan agar lebih waspada terhadap kesehatan.

Di tahun 2016 untuk meningkatkan pemahaman dan kewaspadaan masyarakat akan kasus gawat darurat yang banyak ditemui setiap hari, Mitra Keluarga Cikarang mengusung tema “Daily Emergency” untuk rangkaian kegiatan seminar awam. Dimulai pada Sabtu, 30 Januari 2016 Mitra Keluarga Cikarang menyelenggarakan seminar awam  dengan mengambil tema “Kegawatdaruratan pada Radang Usus Buntu” bertempat diAuditorium Lt. 4, Mitra Keluarga Cikarang.

Seminar ini mengajak masyarakat untuk mengenal apa itu radang usus buntu dan penanganannya. Pembawaan materi yang sangat menarik, jelas dan padat  oleh Dr. Budi SH Gultom, Sp.B sebagai narasumber dan dipandu oleh Dr. Maria Bethamia R sebagai Moderator, membuat peserta tidak bosan untuk tetap mengikuti materi yang diberikan sampai akhir.

Acara semakin meriah dengan adanya games berupa pertanyaan seputar seminar yang telah dibawakan, dan dipenghujung acara diadakan undian doorpize.

IMGP3048

 

 

Sabtu, 28 Maret 2015 RS Mitra Keluarga Cikarang menyelenggarakan seminar awam yang bertajuk “Pentingnya Zat Besi bagi Ibu dan Anak”. Acara yang berlangsung di R. Auditorium Lt.4 RS Mitra Keluarga Cikarang ini dihadiri oleh para pelanggan, rekanan dan anggota komunitas yang berada di daerah cikarang dan sekitarnya. Acara ini di isi oleh dr. N.P Titien Kusumayanti, Sp,OG dan dr. MM Tri Widayati, Sp.A sebagai narasumber memberikan penjelasa yang sangat jelas, padat dan mudah dipahami oleh para peserta. Tidak hanya itu, kehadiran Ibu Ine Indriyani, M.Psi sebagai Psikolog dan Ka Ryan sebagai Story Teller menambah semarak acara yang dihadiri lebih dari 90 peserta seminar. Acara ini semakin meriah dengan adanya IQ Games bagi orang tua dan anak dan pemberian doorprize di akhir acara.

IMGP3949

Sabtu, 6 juni 2015 RS Mitra Keluarga Cikarang bekerjasama dengan PT Kalbe Nutrition menyelenggarakan seminar awam dengan tema “Cegah Stroke dan Penyakit Jantung Koroner Sejak Dini”. Acara ini di isi oleh oleh dr. Hyhot Mausar, Sp.PD selaku dokter spesialis penyakit dalam dan Desi Indriani, AMG selaku Ahli Gizi RSMK Cikarang. Animo masyarakat terhadap kegiatan ini sangat besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang hadir lebih dari 100 orang untuk mengikuti acara tersebut. Pada acara ini, peserta mendapatkan cek kolesterol gratis. Acara yang berlangsung sangat meriah ini diakhiri dengan pemberian doorprize dan best dresscode bagi peserta.

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

liputan-cikarang-jan

Kamis, 11 Desember 2014 RS Mitra Keluarga Cikarang bekerjasama dengan IDI Kabupaten Bekasi dan GE Healthcare menyelenggarakan Seminar Ilmiah Dokter dengan tema “Update : Kegawatdaruratan Trauma Kepala, Thoraks dan Abdomen”. Acara yang berlangsung di Java Palace Hotel, Jababeka Cikarang dihadiri lebih dari 100 orang dokter dari berbagai wilayah jabodetabek yang sangat antusias dalam mengikuti seminar yang di isi oleh empat orang narasumber, yakni : dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS, dr. Ruchika, Sp.BTKV,FIHA,FICS, dr. Budi SH Gultom, Sp.B dan dr. Dwidjo Siswojo, Sp.Rad.
Acara ini ditutup dengan pembagian doorprize. Pada akhir acara, para peserta berkomentar “sangat puas dengan diadakannya seminar ini dan berharap acara ini dapat diadakan kembali karena sangat bermanfaat dalam mengupdate dan merefresh ilmu dalam bidang kesehatan”.

Hari Anak Nasional 2014

Sabtu, 19 Juli 2014 dalam rangka menyemarakan Hari Anak Nasional 2014, dengan mengusung tema “Anak Ceria & Kreatif” RS Mitra Keluarga Cikarang menyelenggarakan Badut Sulap dan Menghias Cupcake (Cupcake Decorating). Acara ini berlangsung sangat meriah dan di ikuti lebih dari 90 orang anak-anak. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak Indonesia dapat menjadi anak yang cerdas, sehat, kreatif dan dapat menikmati hari anak nasional dengan gembira.